S E L A M A T D A T A N G

Selasa, 08 Oktober 2013

JALAN SISA BANJIR YANG TERABAIKAN#


              Banjir yang menggemparkan kota Kendari tanggal 23 Juli lalu membuat beberapa area tergenang air tak terkecuali jalan. Di beberapa tempat pun tidak hanya digenangi air, namun harta benda mereka dibawa arus bahkan ada korban meninggal dunia dalam musibah tersebut. Selain itu, prasarana yang lainpun mengalami kerusakan. Salah satunya jalan yang ada di wilayah Kambu, tepatnya di lorong Karisma 2, longsor dan menjatuhkan sebagian badan jalan sehingga jalan menjadi sempit untuk dilalui kendaraan beroda empat. Jalan tersebut longsor  akibat derasnya air yang berasal dari dua arah yaitu air dari Kali Nanga-nanga dan air dari Kali Wanggu hingga menggenangi perumahan warga setempat. Selain itu, derasnya arus juga  meruntuhkan batu-batu penyangga pondasi jembatan sehingga meruntuhkan sebelah badan jalan.

              Dengan rusaknya prasarana jalan tersebut, sejauh ini belum ada upaya dari masyarakat atau pemda (pemerintah daerah) setempat untuk memperbaiki kerusakan jalan yang sewaktu-waktu bisa longsor kembali karena di bawah jembatan ada air mengalir yang bisa membahayakan  para pengguna jalan.
Seharusnya pemda setempat segera mengambil tindakan untuk memperbaiki jembatan yang rusak tersebut dikarenakan jembatan itu dilewati banyak orang dan merupakan jalan alternatif baik itu oleh mahasiswa, siswa-siswa yang berjalan kaki, maupun masyarakat lainnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar